Sabtu, 20 Desember 2008

Vista Di Downgrade Jadi XP

Vista Di-Downgrade Jadi XP!


Pilih Vista atau XP?



Pilih Vista atau XP?

Walaupun Vista menjadi primadona Microsoft, tapi Microsoft tidak melupakan andalannya sebelum Vista, Windows XP. Mereka memberikan opsi “downgrade” untuk pelanggannya yang ingin men-switch Operating System-nya ke XP.

Program ini hanya berlaku untuk versi Windows Vista Business dan Ultimate. Disc XP akan disertakan dalam penjualan laptop dan PC tablet. Beberapa perusahaan yang sudah menggunakan program ini antara lain: Fujitsu dan Hewlett Packard (HP). Dikatakan Fujitsu, program ini mentarget konsumen bisnis kelas kecil dan menengah. HP malah sudah menjalankan program ini sejak Agustus lalu.

Sebelumnya, pembeli Vista Business dan Vista Ultimate Edition mempunyai hak untuk menukar (downgrade) Vistanya ke XP. Pada bulan Juni, Microsoft merubah kebijakannya dengan memberi kebebasan pada produsen komputer untuk menentukan sendiri apakah akan menggunakan Vista atau XP. Komputer yang sudah di-install Vista akan dipaket dengan CD Windows XP.

Dell dan Lenovo juga mengikuti program downgrade ini. Ternyata pengguna PC masih lebih memilih XP daripada Vista. Tenang, hanya butuh penyesuaian pengoperasian dan spesifikasi saja kok.

Tidak ada komentar: