Sabtu, 20 Desember 2008

Penemuan Berguna Bagi yang Suka Membanting Barang saat sedang marah

Penemuan Berguna Bagi yang Suka Membanting Barang
15-Aug-2008
Bukan seperti ini wujud coiled carbon nanotubes


1/1 |
Bukan seperti ini wujud coiled carbon nanotubes
Previous Next

Jangan ketinggalan informasi teknologi.Informasi IT terkini, sumber terpercaya!!
Ketik:
REGNEWSIT
Kirim ke 7677 (Semua Operator).

Tahun demi tahun perangkat elektronik semakin mengecil dan kompleks, ponsel misalnya. Berbanding lurus, harga perangkat tersebut juga semakin murah. Bagaimana jika perangkat kecil itu tidak sengaja terjatuh dan pecah atau retak?

Tim riset dari Clemson University menemukan per karbon yang mampu menyerap goncangan untuk melindungi obyek dari kerusakan. Per mikro itu dinamakan coiled carbon nanotubes. Mengapa disebut ‘mikro’? Mau tahu ukurannya? Per itu seperseribu kali lebih tipis daripada rambut manusia!

Cara kerjanya mirip dengan melempar telur. Kalau kamu dapat menggerakkan tangan ke belakang tepat saat telur tertangkap dan meningkatkan waktu kontak dimana tekanan terjadi, tekanan tersebut akan melemah dan telur tidak akan pecah. Ini sama halnya dengan cara menangkap bola baseball. Per akan berlaku seperti tangan kamu dan bereaksi dengan tepat.

Nantinya, per nanotubes juga dapat digunakan pada armor tentara, bemper mobil, bahkan pada sol sepatu.

Dengan penemuan ini, kita tidak perlu takut lagi bila handphone kita jatuh. Rasanya yang paling gembira adalah mereka yang mudah emosi dan suka membanting sesuatu karena mereka tidak perlu membeli produk baru lagi. Betul tidak?

1 komentar:

Good IT mengatakan...

memang bagus teknologi ini,tapi bisa bahaya tu bagi yang suka marah dengan melampaskan nya dengan banting2 barang, ntar emosi semakin tidak terkendali.... apalagi untuk yang pasangan suami istri, hoho bisa sering perang banting barang tuh....